Wednesday, January 25, 2012

Hah..!! Kecelakaan Mirip di Tugu Tani Terjadi Juga Di India

Kecelakaan maut mirip tragedi sebuah mini bus yang menghantam di Halte Tugu Tani, Gambir, Jakarta Pusat, juga terjadi di India. Jumlah korban nyawa juga sebanyak sembilan orang.


Namun, lain kecelakaan, lain juga ceritanya. Kecelakaan di Negeri Bollywood terjadi karena sebuah bus tiba-tiba saja menghantam sebuah kerumunan warga yang tengah berjalan kaki di trotoar di Pune, India.

Selain korban nyawa, aksi ugal-ugalan bus ini juga mengakibatkan 27 orang lainnya terluka. Polisi pun berhasil menahan supir bus dan diperkirakan akan didakwa atas tindakan pembunuhan.

"Surat izin mengemudi supir bus itu masih aktif. Tetapi tiba-tiba saja dia mengamuk di jalan raya," ucap Kepala Polisi Pune Meeran Borwankar, seperti dikutip Associated Press, Rabu (25/1/2012).

Saat bus itu menabrak para pejalan kaki, sontak warga langsung berusaha untuk menyelamatkan diri. Beberapa dari pejalan kaki yang sedang membawa anak, bahkan terpaksa melempar anaknya guna menghindari hantaman dari bus.

"Pengemudi bus keluar dari rute normalnya dan mulai mengincar warga, mobil, bus sekolah, skuter serta pedagang makanan," imbuh Borwankar.

Kecelakaan maut memang kerap terjadi di India. Biasanya penyebab kecelakaan beragam. Tetapi yang paling umum terjadi adalah, kecelakaan disebabkan kelalaian dari para pengemudi ataupun kondisi kendaraan yang sudah tidak layak.

Sumber

http://international.okezone.com/read/2012/01/25/413/563286/kecelakaan-mirip-di-gambir-terjadi-di-india

No comments:

Post a Comment